Pulihkan Kualitas Udara, Menko PMK Ajak Masyarakat Tanam Pohon

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk menanam pohon agar kualitas udara membaik lagi.

Muhadjir di Magelang, Minggu (31/7), mengatakan tahun ini pemerintah telah mencanangkan dan mentargetkan menanam sebanyak 10 juta pohon.

“Jika target tercapai akan ditingkatkan menjadi 100 juta pohon,” katanya pada Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke-9 di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Muhadjir menuturkan Covid-19 dan penyakit mulut dan kuku menyebar dengan cepat salah satu faktornya adalah buruknya kualitas udara. Menurut dia, jika kualitas udara bagus penyebaran virus tersebut bisa diminimalisir bahkan dicegah sebab virus sudah ditangani oleh alam.

“Maka kami mengajak masyarakat untuk menanam dan merawat pohon, agar kualitas udara kembali baik,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan terutama bagi orang lanjut usia, untuk mencegah terpapar Covid-19. Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan kedatangan Menteri Muhadjir menjadi spirit dalam pembangunan di Magelang terutama dalam revolusi mental.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan