Terus Dalami Kematian Brigadir J, Komnas HAM Akan Kembali Periksa Ajudan dan ART Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pendalaman terkait insiden berdarah rumah Ferdy Sambo terus dilakukan. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memeriksa kembali ajudan dan asisten rumah tangga Inspektur Jenderal Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J pada Senin (1/8/2022).

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan ajudan yang akan diperiksa senin merupakan yang tidak hadir dalam pemeriksaan Selasa (26/7/22), lalu.

Pada Selasa lalu, enam ajudan Ferdy Sambo memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilakukan Komnas HAM.

Setelah memeriksa ajudan dan orang-orang yang terkait dengan Ferdy Sambo, termasuk Putri Candrawathi, Komnas HAM mengagendakan pemeriksaan uji balistik dan hal lainnya yang dapat mendukung proses penyelidikan kematian Brigadir J.

Selain itu, Komnas HAM juga masih akan mengumpulkan data-data terkait pemeriksaan siber dan digital forensik. Sebab, pengumpulan keterangan sebelumnya belum selesai dilakukan.

Terpisah, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat ikut mengawasi proses pengungkapan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan