263 Kecelakaan Tercatat di Triwulan Kedua, DPRD DKI Minta Transjakarta Buang Operator Nakal

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan bahwa banyak operator Transjakarta melakukan pelanggaran kode etik. Menurutnya, banyak operator yang dalam trayek mengendarai bus secara ugal-ugalan.

"Implementasi di lapangan saya melihat para operator itu pada nggak benar, di dalam trayek itu ugal-ugalan," kata Prasetyo, Senin (1/8/2022).

Berdasarkan hal tersebut, Prasetyo meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengambil langkah tegas untuk memberikan sanksi pada operator yang lalai dalam menjalankan tugas sesuai standar yang berlaku.

"Jadi coba buat satu sanksi yang kuat," tegasnya.

Selain itu, dia minta peningkatan kinerja dan sanksi berdasarkan angka kecelakaan yang meningkat di awal tahun 2022. Dalam tujuh bulan terakhir, kata Prasetyo, terjadi 544 kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta.

Dalam kecelakaan tersebut, 181 kasus kecelakaan di triwulan pertama dan 263 kasus di triwulan kedua tahun 2022. Dia meminta para operator yang bermasalah untuk segera ditindaklanjuti agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan