Alumni UI Siap Maju Pencalonan Ketua Umum IPPNU

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Nurul Afifah Marwatin mantap untuk maju dalam Pemilihan Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada Kongres XIX IPPNU yang akan digelar pada 12 – 15 Agustus mendatang di Asrama Haji Jakarta.

Afifah, demikian sapaan akrabnya merupakan Alumni Universitas Indonesia. Lulus sebagai Sarjana Ilmu Politik, ia juga dikenal aktif di berbagai organisasi kampus seperti Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI tahun 2018, menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik FISIP UI pada 2017-2018, anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia di tahun 2015 – 2016.

Afifah juga merupakan kader penggerak IPPNU dari daerah perbatasan Provinsi Jawa Tengah – Jawa Timur yang telah lama berkecimpung sebagai kader pelajar NU. Pengalaman organisasi IPPNU perempuan asal Bojonegoro tersebut yaitu sebagai Sekretaris 1 Bidang Pengembangan Organisasi PP IPPNU (2018-2022), Koordinator Bidang Pendidikan Pengkaderan dan Pengembangan SDM PP IPPNU (2015-2018), Koordinator Kominfo PC IPPNU BOjonergoro (2014-2016), Ketua PAC IPPNU Kedewan (2013-2014), dan Wakil Ketua PAC IPPNU Kedewan (2011-2012).

Dengan visi ‘menciptakan generasi yang kuat, terpelajar, dan berbasis keahlian sebagai kiprah IPPNU dalam rangka menyongsong 1 abad NU’ perempuan kelahiran 26 tahun silam tersebut bertekad untuk membawa IPPNU sebagai organisasi kepemudaan yang tidak hanya mampu bersaing tapi juga menciptakan gagasan dan pembaharuan yang inovatif dan solutif bagi masa, baik masa depan organisasi maupun bagi para anggotanya.

“IPPNU memiliki peran dan kepentingan dengan itu semua, karena bagaimanapun, sebagai organisaai kepemudaan IPPNU tidak bisa berpaling. IPPNU mesti berakserelasi dengan kebutuhan dan tuntunan zaman, sehingga tidak hanya mampu bersaing tapi juga menciptakan gagasan dan pembaharuan yang inovatif dan solutif bagi masa, baik masa depan organisasi maupun bagi para anggotanya,” tutur Afifah.

Afifah menegaskan, dirinya siap menjadi motor penggerak bagi organisasi pelajar perempuan yang telah berdiri sejak 2 Maret 1953 itu. Maju sebagai Caketum IPPNU, ia melabelkan diri dalam Nilai 'One Vision' (Visioner, Intelektual, Solutif, Inovatif dan Kolaboratif, Orientasi Pelajar, dan Nasionalisme).

Sumber: rm.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan