Anak Anies Baswedan Disorot Karena Tak Pakai Jilbab, Pengurus NU AS Langsung Bereaksi: Jangan Ada Paksaan dalam Agama

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Acara resepsi pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digelar selama tiga hari pada 29-31 Juli 2022 secara meriah menarik perhatian khalayak. Salah satu yang dikomentari adalah sosok Mutiara Annisa yang terlihat tidak menggunakan jilbab.

Hajat yang digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara itu menjadi perbincangan luas lantaran selain akad dilakukan menggunakan bahasa Arab, juga sosok putri Anies Baswedan yang tak pakai jilbab.

Salah satu yang memberi sorotan yakni pemilik akun Dokter Tifa. Lewat cuitannya di Twitter, ia bahkan meminta Anies Baswedan untuk menasehati putrinya agar mau pakai jilbab.

"Dear @aniesbaswedan untuk 2024 cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah jilbab," tulisnya.

Unggahan itu pun memantik pembahasan soal pemakaian jilbab yang kemudian salah satunya ditanggapi oleh pengurus cabang istimewa NU Amerika Serikat Akhmad Sahal. Dalam kicauannya di Twitter, sosok yang beberapa kali berseberangan dengan mantan Mendikbud tersebut kini mengaku sepakat dengan tindakannya.

"Kali ini saya bela @aniesbaswedan dalam dua hal: Menikahkan dengan bahasa Arab, ga masalah biasa di kalangan muslim non Arab khususnya santri, Ga memaksakan putrinya pake jilbab tapi berpakaian terhormat, Jangan ada paksaan dalam agama. Kalo putrinya gamau berjilbab hormati!" tegasnya.

Sumber: jogja.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan