Hasil Survei: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Kalah, Pembantu Jokowi Menang, Elektabilitas Puan Maharani Bikin “Ngelus Dada”, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Manuver para aktor politik khususnya nama-nama yang dikabarkan kuat akan maju di Pilpres 2024 terus bisa dirasakan. Hasil rilis lembaga survei pun telah banyak mengeluarkan siapa "pemenang" sementara dari kontastasi tersebut.

Mengenai hal ini Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) melakukan survei elektabilitas tokoh potensial maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Hasil survei menunjukkan jika pemilu dilaksanakan saat survei maka Prabowo Subianto yang terpilih menjadi presiden.

"Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki jumlah pemilih paling banyak," kata peneliti senior Median, Ade Irfan Abdurrahman, di Jakarta, Senin (1/8/22).

Dari 1.500 responden, 19 persen di antaranya memilih Prabowo sebagai presiden. Di posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan perolehan 15,2 persen, dan di posisi ketiga diisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 14,1 persen.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) mendapat 5 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih 4 persen, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni dengan 2,4 persen suara.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan