Heboh Tewasnya Brigadir J, Rocky Gerung Ingatkan Hak Istri Ferdy Sambo yang Diduga Mengalami Pelecehan: Sensasi Harus Kita Hilangkan Dulu!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Insiden berdarah di rumah Ferdy Sambo terus mendapat perhatian publik tak terkecuali Akademisi Rocky Gerung.

Rocky menyebut jenazah Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat yang tewas ditembak Bharada E atau Richard Eliezer bisa 'berbicara' terkait jejak kriminalitas melalui bahasa yang disebut autopsi.

Lantaran itu, Rocky Gerung menilai penyidikan secara saintifik perlu dilakukan Polri sebagai kunci untuk dapat mengungkap tuntas kasus ini.

"Jadi ini yang kita harus hormati, bahwa hak korban meski telah menjadi jenazah, dia bisa tetap mengucapkan pengetahuan dia tentang apa yang terjadi pada tubuhnya melalui ilmu forensik," kata Rocky Gerung kepada wartawan pada Senin (1/8/2022).

"Ini penting kita ucapkan sejak sekarang, izinkan Polri untuk melakukan scientific research berdasarkan prinsip ilmu pengetahuan kriminal, yaitu pembuktian berdasarkan fakta, bukan berdasarkan asumsi," katanya.

Sementara di sisi lain, Rocky Gerung menyebut hak privasi istri Ferdy Sambo yang memerlukan perlindungan hukum selaku korban dugaan pelecehan seksual Brigadir J juga perlu dihargai.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan