Isu Tiga Periode Kembali Mencuat Setelah Relawan Ngumpul di Istana Bogor, Rocky Gerung Kasih Saran Penting: Relawan Jokowi Pecah Dua Saja…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tak sedikit pihak yang mulai mempertanyakan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang para relawannya ke Istana Bogor. Terlebih, isu perpanjangan jabatan (3 periode) dan penundaan pemilu sempat membuat gaduh ruang publik beberapa waktu lalu.

Mengenai Jokowi yang mengundang pimpinan kelompok relawannya ke Istana ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menyebut bahwa apa yang dilakukan Jokowi tersebut perlu diperjelas, sebagai personal atau sebagai presiden.

“Pak Jokowi sebagai tokoh politik boleh melakukan semua hal termasuk nego, ngumpulin dan segala macam konsolidasi, tapi sebagi personal bukan sebagai Presiden. Sebagai Presiden dia nggak mungkin lagi terpilih, kalau dia memanfaatkan istana itu artinya dia memberi contoh etik yang buruk,” ujar Rocky melalui kalan Youtubenya, dikutip Senin (1/8/22).

Melanjuitkan analisisnya, Rocky menyebut bahwa Jokowi terlihat memanfaatkan situasi ketidakjelasan pemilu meningat anggaran penyelenggaraan sampai sekarang belum jelas.

Rocky juga menyebut hal demikian yakni memanfaatkan situasi dan jabatan yang ada akan dipersoaljan jika terjadi di luar negeri.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan