Jadi Influencer Keren Jangan Asal Jiplak

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Transformasi digital membawa perubahan besar pada jenis pekerjaan dan bisnis yang berkembang saat ini. Sekarang banyak pekerjaan digital marketing bagi yang senang bekerja di rumah.

Influencer merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya di dunia digital. Influencer adalah seorang dengan jumlah followers atau pengikut banyak di media sosial. Mereka punya pengaruh besar kepada audience.

Pengusaha, Digital Trainer, Graphologist, Diana Aletheia Balienda mengingatkan, influencer keren harus menguasai ilmu yang diminati, jangan asal menjiplak. "Kalau senang di bidang fashion, jadilah influencer di bidang fashion, tidak usah bicara mengenai politik. Kalau memang senang politik, benaran bicarakan politik tapi dengan gaya sopan," ujarnya saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (31/7/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Ketika menjadi influencer, seseorang wajib membagikan ilmu yang diketahui dan konsisten menghasilkan karya. Konsistensi menunjukkan keaktifan kepada follower. Interaksi dengan pengikut pun harus dijaga sebaik mungkin.

SEO specialist, social media specialist, digital marketing consultant, content specialist, hingga digital marketing specialist. Pekerjaan-pekerjaan ini juga bisa dicoba jika tertarik berkarier di dunia digital.

"Beberapa pekerjaan mirip dan skill itu-itu lagi. Berarti dengan skil-skil itu, teman-teman bisa mencoba berbagai keahlian," ujar Diana.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan