Menjaring Bibit Baru dari Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 kemarin mulai berlangsung. Ajang yang mempertandingkan atlet usia anak dan remaja dari berbagai daerah itu diharapkan bisa mencetak bintang baru yang akan mengisi pelatnas dan membela Merah Putih ke depannya.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat membuka Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Kopassus Cijantung, Jakarta, kemarin.

“Dengan turnamen ini, mudah-mudahan terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi untuk mengisi timnas bulutangkis  kita di semua nomor putra dan putri," kata Menpora.

Menpora menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agarpembinaan bakat-bakat muda bulu tangkis perlu terus dirawat. Pemerintah lanjutnya memberikan perhatian besar serta dukungan agar bulu tangkis bisa terus berprestasi.

" Harapan kita pada peringatan 100 tahun Indonesia Merdeka tahun 2045 atau pada Olimpiade 2044 Indonesia berada di peringkat 5 dunia," Ujarnya.

Piala Presiden 2022 yang kali pertama digelar PBSI itu mulai berlangsung 1 hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Diikuti 606 atlet dari 30 provinsi yang terbagi dalam tiga kelompok usia dan 11 sektor.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan