Penyerapan Anggaran OPD Jabar Masih Rendah, Ridwan Kamil: Kita Segera Evaluasi!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan melakukan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) yang penyerapan anggarannya masih rendah. 

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Jawa Barat ini setelah mengikuti Rapat Pimpinan (rapim) di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2022). Berdasarkan hasil rapim tersebut, dilaporkan penyerapan anggaran Pemdaprov Jabar sudah mencapai 56 persen hingga semester I 2022. 

Meskipun demikian masih ditemukan beberapa Kabupaten/Kota termasuk OPD yang penyerapan anggarannya masih tergolong rendah. 

"Kita akan evaluasi OPD-OPD yang masih rendah untuk ditingkatkan kemudian," tegasnya.

Selain itu, dalam rapim tersebut juga dibahas nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khususnya di kalangan guru honorer. Gubernur Jabar mengungkapkan jika kebutuhan PPPK dari formasi pendidikan (guru) ini lebih sedikit dibanding mereka yang lulus ujian sertifikasi dan lain-lainnya.

Ridwan Kamil mengakui dari kebutuhan 100 persen tidak bisa memenuhi seluruhnya. Namun, dengan keterbatasan anggaran Pemdaprov Jabar akan berupaya meningkatkan pengangkatan status guru honorer menjadi PPPK yang sudah lulus ujian.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan