PKS Pasang Target yang Nggak Main-main di Pemilu 2024: Target Minimal…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Manuver para aktor politik khususnya nama-nama yang dikabarkan kuat akan maju di Pilpres 2024 terus bisa dirasakan. Kini Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran bagi partai politik yang siap berkontestasi di 2024.

Salah satu parpol yang sudah mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

PKS mengungkapkan menargetkan memperoleh 15 persen suara nasional di pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan target perolehan nyaris dua kali lebih besar dari perolehan suara pada pemilu 2019 lalu itu merupakan amanah musyawarah nasional (munas).

"Jadi saya sebagai peserta partai dan seluruh jajaran DPP sejak musyawarah nasional kelima tahun 2020 sudah diamanahi untuk mencapai target minimal 15 persen," kata Syaikhu saat mendaftarkan ulang PKS sebagai peserta pemilu di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Senin (1/8/2022).

Target 15 persen suara nasional berarti setara 86 kursi DPR. Untuk mencapai target itu, Syaikhu salah satunya meminta anggota parlemen untuk bekerja maksimal di masing-masing daerah pemilihan.

"Oleh karena itu, kami insya allah akan terus mendesak khususnya di dapil-dapil yang masih kosong agar di 2024 akan mendapatkan kursi dan penambahan di dapil-dapil sekarang sudah ada," terangnya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan