Banyak Kasus Pelecehan Seksual di Moda Transportasi, Gojek Ambil Langkah Tegas

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gojek akan bertindak tegas terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi dalam ekosistemnya. Sikap ini merupakan respons dari maraknya kasus pelecehan seksual yang terjadi di moda transportasi umum. 

"Kami akan menindaklanjuti secara serius laporan dugaan pelecehan seksual yang dialami setiap pihak dalam ekosistem kami, baik yang dialami mitra maupun pelanggan Gojek," ujar Rubi W. Purnomo, Senior Vice President Corporate Affairs Gojek, dalam webinar Dukungan Ekosistem Digital dalam Pemulihan Ekonomi Nasional kala Pandemi, Kamis (4/8/2022).

Rubi menegaskan perlindungan dan kenyamanan bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek merupakan yang paling utama. Oleh sebab itu, Gojek menyiapkan berbagai langkah yang akan memberi perlindungan kepada kedua belah pihak, baik di sisi mitra maupun pelanggan.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Gojek adalah menawarkan pendampingan dan bantuan bagi para korban pelecehan seksual. Pendampingan ini berlaku mulai dari perawatan hingga pemulihan fisik maupun psikis korban apabila diperlukan.

Kemudian, Gojek juga akan menindak tegas terduga pelaku kekerasan seksual.

Selain respons terhadap kasus, Gojek juga menyiapkan langkah mitigasi kasus kekerasan seksual. Misalnya, pemberian modul pelatihan kenali dan hindari pelecehan seksual yang dapat diakses oleh driver melalui aplikasi.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan