Bawa PKS Meroket, Eh Anies Baswedan Effect Malah Bawa Partai Ini Nyungsep!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Survei yang dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan elektabilitas sejumlah partai dan terdapat hal menarik dalam hasil survei tersebut.

Ternyata NasDem anjlok setelah menetapkan Anies Baswedan sebagai kandidat capresnya. Berbeda dengan PKS, elektabilitas partai Surya Paloh itu merosot tajam menjadi 2,1 persen.

Padahal hingga tiga bulan lalu, Nasdem masih mampu mengamankan posisi dengan meraih elektabilitas di atas ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Anjloknya dukungan terhadap Nasdem berbanding terbalik dengan kenaikan elektabilitas partai-partai nasionalis lainnya.

PDIP misalnya, tetap unggul pada peringkat pertama dan mengalami kenaikan elektabilitas menjadi 19,5 persen, disusul Gerindra sebesar 13,2 persen dan Golkar 8,8 persen. Tampak terjadi pergeseran pemilih nasionalis meninggalkan Nasdem setelah mencapreskan Anies.

“Keputusan mengusung Anies sebagai capres membuat Nasdem ditinggal oleh sebagian pemilih nasionalis,” ungkap Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S.K. dalam press release di Jakarta, Kamis (4/8).

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan