Diramal Bikin Masalah Lanjutan Saat Nancy Pelosi Beber Agenda ke Perbatasan Korea Utara

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Seoul - Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi memasukkan perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara dalam agendanya kunjungannya, Kamis (4/8/2022). 

Pelosi berencana untuk mengunjungi Area Keamanan Bersama di dekat perbatasan antar-Korea yang dijaga ketat, lapor keterangan pejabat Seoul. Wilayah itu dijaga dengan patroli bersama oleh Komando PBB yang dipimpin AS dan Korea Utara.

Pelosi akan menjadi pejabat tertinggi AS yang mengunjungi daerah itu setelah mantan Presiden Donald Trump. Trump pernah singgah ke perbatasan tersebut saat bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 2019.

Sebelum kunjungan ke perbatasan, Pelosi bertemu terlebih dahulu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Kim Jin-pyo di Seoul. Dalam kesempatan itu, keduanya berjanji mendukung upaya mempertahankan pencegahan yang kuat terhadap Korea Utara dan mencapai denuklirisasinya.

Mereka menyatakan keprihatinan atas ancaman nuklir dan rudal yang berkembang dari Korea Utara.

"Kedua belah pihak menyatakan keprihatinan tentang situasi mengerikan dari ancaman Korea Utara yang semakin meningkat," kata pernyataan itu.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan