Jawara di Asia Tenggara, Indonesia Sumbang 40% Pangsa Ekonomi Digital ASEAN

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta -

Di tengah kondisi perekonomian global yang terus berubah sangat dinamis dan mengalami krisis, ekonomi Indonesia masih mampu bertahan dan bahkan mengalami peningkatan.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menyebut ekonomi Indonesia masih mampu tumbuh di kuartal I-2022 sebesar 5,1%.

"Semoga di kuartal II (2022) masih bisa tumbuh di atas 5%," katanya dalam sebuah webinar bertajuk Digitalisasi debagai Sarana Pencegahan Korupsi, Cegah Korupsi Komoditas dan Optimalisasi PNBP, Rabu (3/8/2022) lalu.

Dibandingkan dengan negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina, nilai ekonomi digital Indonesia diprediksi akan terus tumbuh melebihi negara-negara ASEAN tersebut. Hal ini didukung dengan adanya penetrasi internet yang tinggi di Indonesia.

“Kalau kita lihat ekonomi digital Indonesia dibandingkan hampir semua negara di ASEAN, kita lihat Indonesia porsinya sekian kali lipat dibandingkan negara ASEAN lain. Sangat dominan sekali dan diprediksi akan terus tumbuh sangat signifikan,” ungkap Susiwijono sembari menunjukkan data terkait.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan