Kinerja Kian Moncer, Prudential Indonesia Mulai Perluas Jaringan Akses Perlindungan Keluarga

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Surabaya - Perusahaan jasa keuangan di bidang asuransi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan Prudential Syariah berhasil klaim pembayaran dan manfaat sebesar Rp16,6 triliun sepanjang 2021 dari total 2,5 juta nasabah secara nasional. Hasil klaim pembayaran ini disebabkan tingkat solvabilitas atau RBC (Risk Based Capital) sebesar 479 persen.

Chief Customer and Marketing Officer PT Prudential Life Assurance, Premraj Thuraisingam mengatakan, keberhasilan pihaknya membayar klaim tersebut merupakan komitmen perlindungannya terhadap nasabah.

"Hal ini diperkuat oleh kondisi keuangan perusahaan yang sehat serta RBC yang cukup baik," tegas Premraj di Surabaya, Rabu (3/8/2022).

Sementara untuk meningkatkan kinerja Prudential Indonesia tahun ini, Premraj menjelaskan pihaknya mulai memperluas jaringan aksesnya untuk perlindungan bagi keluarga Indonesia, salah satunya lewat program kampanye Made for Every Family.

"Prudential ingin memperluas cakupan penerima manfaat dan pertanggungan pada polis asuransinya dari yang sebelumnya terbatas pada keluarga inti, kini juga mencakup anggota keluarga besar sedarah," ujar Premraj.

Selain itu pula, Premraj mengungkapkan data BPJS 2021 telah menunjukkan masyarakat membutuhkan perawatan untuk setidaknya 17 orang lanjut usia dari 14,02 persen pada tahun 2017 menjadi 16,76 persenĀ  pada tahun 2021. Artinya, tingkat ketergantungan lansia di Indonesia terus meningkat selama lima tahun terakhir ini. Apalagi, kata Premraj, kemunculan pandemi Covid-19 juga menimbulkan tantangan besar bagi sebagian keluarga ketika banyak orang kehilangan pekerjaan. Oleh karena itu diperlukan dukungan dari keluarga lain yang masih produktif.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan