Lemkapi Sindir Purnawirawan Polri Pansos ke Kasus Brigadir J, Pengamat: Sikap yang Berlebihan!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Kajian Politik Nasional Adib Miftahul menilai bahwa pernyataan Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) yang menyebut para Jenderal Purnawirawan Kepolisian melakukan panjat sosial dari kasus pembunuhan Brigadir J sebagai sikap yang berlebihan dan tendensius.

"Saya kira kalau ada anggapan kelompok yang menyebutkan Jenderal Purnawirawan ini jangan pansos (panjat sosial) atau nyari panggung, saya kira terlalu berlebihan dan tendensius. Justru harusnya Polri ini berterima kasih dengan para seniornya," kata Adib pada Duniagital.com, Kamis (4/8/2022).

Terima kasih yang dimaksud Adib dalam hal ini adalah karena campur tangan yang dilakukan para Jenderal Purnawirawan ini merupakan bentuk kecintaannya pada Polri.

"Ingat lho, walaupun mereka orang sipil, saya kira tidak bisa lepas begitu saja. Ada keterikatan hati dan moral, saya kira mereka punya responsibility untuk sama-sama mendukung Polri untuk mengungkap kasus ini (pembunuhan Brigadir J)," ungkap Adib.

Adib menilai, meski para Jenderal Purnawirawan sudah menjadi warga sipil, kedudukan mereka menjadi kontrol sosial bagi para Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir J. Menurutnya, para Jenderal Purnawirawan tersebut sama seperti netizen yang gemas dengan pemberitaan kasus tersebut.

"Mereka tak ada ubahnya dengan netizen publik yang kalau hari ini, kita bilang, ya, geregetan semuanya," katanya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan