Listing Perdana Saham PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) Kamis, Lima Menit Bentur ARA

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Jhonlin Agro Raya Tbk dengan kode emiten JARR resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (4/8/2022), di mana saham JARR dibuka di Rp 360 atau melesat 20%. 

Bahkan hanya butuh waktu sekitar 5 menit, saham JARR sudah menyentuh Rp 374 atau melonjak 24,67% dan membentur batas auto reject atas (ARA), di mana posisi tersebut masih bertahan hingga 15 menit awal perdagangan sesi I.

Tak hanya itu, pada penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) periode 29 Juli-2 Agustus 2022, JARR meraih dana sebanyak Rp 366,8 miliar dengan melepas 1,22 miliar lebih saham yang merupakan 15,29 % dari modal disetor dan ditempatkan kepada masyarakat dengan harga penawaran Rp 300.

"Pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen manajemen untuk go public melalui mekanisme perdagangan di BEI, mulai saat ini PT Jhonlin Agro Raya Tbk resmi menjadi perusahaan publik," kata Direktur Utama JARR Zafrinal, Kamis (4/8/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dana hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan sekitar 21% untuk pembayaran sebagian biaya pembangunan pabrik kelapa sawit dan sekitar 79% akan digunakan untuk modal kerja.

JARR yang melaksanakan Pencatatan dan Perdagangan Perdana Saham atau Listing di BEI tercatat menjadi perusahaan ke-33 pada tahun 2022 dan perusahaan tercatat ke-799 di BEI. Pada aksi korporasi ini, emiten menunjuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas, serta tiga Penjamin Emisi Efek yaitu PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas dan PT Lotus Andalan Sekuritas.

Sumber: selebtek.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan