PBNU Dukung dan Apresiasi Jenderal Dudung Bantu KPK Buru Oknum TNI yang Diduga Bantu Bupati Memberamo Melarikan Diri

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) menyambut positif koordinasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal Dudung Abdurachman terkait pencarian oknum anggota TNI yang diduga ikut membantu tersangka suap Bupati Memberamo Tengah Ricky Ham Pagawak melarikan diri.

Menurut Gus Fahrur, Jenderal Dudung bisa memeritahkan anak buahnya mencari keberadaan oknum anggota TNI tersebut sampai ketemu. 

"Itu bagus (KPK koordinasi dengan KSAD Dudung karena KSAD sebagai atasan). Saya kira pak Dudung akan menfasilitasi itu karena ranahnya sebagai atasan," ujar Gus Fahrur saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Gus Fahrur yakin Jenderal Dudung akan membantu KPK untuk mencari oknum anggotanya dalam rangka menegakkan hukum dan keadilan. Menurutnya, penegakan hukum tak boleh diskriminatif. Siapapun yang diduga membantu Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak melarikan diri, maka hal tersebut harus diusut.

"Kita berharap itu bisa diusut, diselidiki, jangan sampai ada kesan (ditutupi). Hukum jangan sampai tumpul ke atas dan tajam ke bawah," katanya. 

Menurut Gus Gahrur, pemberantasan korupsi harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab, korupsi sangat berbahaya dan akan membuat banyak masyarakat jatuh miskin karena kasus kejahatan tindak pidan korupsi. 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan