Penambang Bitcoin Texas Untung Besar, Namun Bukan dari Penjualan Bitcoin

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta -

Riot Blockchain, sebuah perusahaan penambang Bitcoin (BTC) asal Texas, Amerika Serikat diketahui baru-baru ini mendapatkan keuntungan sebesar US$9,5 juta. Yang mengejutkan, rupayanya keuntungan tersebut tidak diperoleh dari penjualan BTC.

Dilansir dari Gizmodo pada Kamis (4/8/2022), Riot Blockchain telah mengumumkan pendapatan keuntungan sekitar US$95 juta dari kredit daya setelah beberapa kali menutup rig penambangannya. Jumlah ini bahkan melebihi jumlah penghasilan perusahaan dari penjualan BTC yang hanya setara dengan US$5,6 juta.

Meskipun terjadi penurunan harga dan ketidakstabilan di pasar kripto yang menyebabkan operasi penambangan terganggu, namun Riot Blockchain benar-benar telah meraih keberuntungan besar.

Sebelumnya, Riot BlockChain menutup penambangan BTC selama beberapa kali untuk sementara waktu karena adanya gelombang panas yang menyerang Texas, mengharuskan perusahaan-perusahaan untuk secara rutin mematikan listrik dalam rangka penghematan dan untuk mengantisipasi lebih banyak gelombang panas yang datang pada Juli.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan