Penggunaan EV Gojek Meningkat Dua Kali Lipat Per April 2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penggunaan kendaraan elektrik atau electric vehile (EV) Gojek meningkat dua kali lipat per April 2022.

Selain itu, GoRide electric juga berhasil menembus satu juta kilometer dalam kurun waktu tiga bulan. Awalnya, Gojek menargetkan capaian itu baru akan diperoleh dalam waktu setahun. 

Senior Vice President Corporate Affairs Gojek Rubi W. Purnomo mengatakan kinerja tersebut dapat menjadi awal yang baik bagi pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Ini juga bisa menjadi pertimbangan untuk Electrum memperluas wilayah operasionalnya," ujar Rubi dalam webinar Dukungan Ekosistem Digital dalam Pemulihan Ekonomi Nasional kala Pandemi, Kamis (4/8/2022).

Seperti yang diketahui, Gojek bersama PT TBS Energi Utama Tbk mendirikan perusahaan Electrum untuk penyediaan kendaraan listrik bagi mitra driver Gojek. Langkah ini diambil oleh Gojek sebagai perwujudan salah satu dari komitmen Tiga Nol, yakni nol emisi.

Di samping memberikan dampak terhadap lingkungan, dampak positif juga dirasakan oleh para mitra driver. Menurut Rubi, mitra driver yang menggunakan kendaraan listrik dapat menghemat biaya operasional hingga 30% atau mencapai Rp700 ribu per bulan.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan