Saham Jhonlin Agro Diborong Investor Saat Perdana Mejeng di Bursa, Pundi-pundi Haji Isam Makin Menggunung

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Perusahaan perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit milik konglomerat asal Kalimantan Selatan, Haji Isam, PT Jhonlin Agro Raya Tbk telah selesai melaksanakan Pencatatan dan Perdagangan Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada masa Penawaran Umum Perdana Saham (Offering Period) pada tanggal 29 Juli – 2 Agustus 2022, perusahaan deengan kode saham JARR ini meraih dana sebanyak Rp366,8 miliar dengan melepas 1,22 miliar lebih saham yang merupakan 15,29% dari modal disetor dan ditempatkan kepada masyarakat dengan harga penawaran Rp300 per saham. 

Kala perdana diperdagangkan di pasar modal, saham perusahaan tercatat ke 799 di BEI ini langsung mentok ke batas atas ke posisi Rp374 per saham, setelah naik 74 poin atau 24,67%. Hal tersebut pun membuat pundi-pundi Haji Isam makin menggunung. 

“Pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen manajemen untuk Go Public melalui mekanisme perdagangan di BEI, mulai saat ini PT Jhonlin Agro Raya Tbk resmi menjadi perusahaan publik”, kata Zafrinal, Direktur Utama JARR, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/8/2022). 

Dana hasil IPO ini, akan digunakan sekitar 21% untuk pembayaran sebagian biaya pembangunan Pabrik Kelapa Sawit dan sekitar 79% akan digunakan untuk modal kerja. Dalam aksi korporasi ini emiten menunjuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas serta 3 Penjamin Emisi Efek yaitu PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas dan PT Lotus Andalan Sekuritas. 

Menurut Direktur Investment Banking PT Investindo Nusantara Sekuritas, Anshy ML Mawuntu, pada masa Penawaran Umum yang menggunakan sistem penawaran elektronik ini, tercatat sebanyak hampir 27 ribu pemesanan saham JARR.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan