Sempat Merah, Begini Nasib Saham Perusahaan Milik Kakak Hary Tanoesoedibjo yang Diduga Terseret Kasus Beras Bansos

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pergerakan saham PT Dosni Roha Indonesia Tbk (ZBRA) terpantau tidak terlalu fluktuatif sepanjang perdagangan Kamis, 4 Agustus 2022. Melansir RTI, saham emiten milik kakak dari Hary Tanoesoedibjo, yaitu Rudy Tanoesoedibjo ini ditutup stagnan di level Rp560 per saham pada akhi sesi kedua. 

Sempat anjlok ke zona merah, jangkauan pergerakan saham ZBRA hanya berada dalam jangkauan level terendah Rp555 per saham hingga level tertinggi Rp560 per saham. Aktivitas perdagangan saham ZBRA pun tidak begitu ramai.

Sepanjang hari ini, saham ZBRA ditransaksikan dengan frekuensi 58 kali dengan volume 206,10 ribu lembar. 

Nilai transaksi harian atas saham ZBRA per Kamis sore mencapai Rp115,28 juta. Market cap atas saham ZBRA mencapai Rp1,41 triliun. 

Untuk informasi, ZBRA atau dikenal juga sebagai DNR belakangan ini ikut disebut-sebut sebagai pihak yang terlibat dalam penemuan timbunan beras bansos di JNE Depok. ZBRA sendiri merupakan vendor pemenang tendor yang memberikan izin kepada JNE dalam proses distribusi beras tersebut. Sementara itu, beras bansos tersebut dikubur karena alasan sudah rusak dan tidak layak konsumsi.

"Beras diambil sudah standby di gudang Bulog yang berlokasi di Pulogadung. Pengambilan beras atas izin dari vendor. Jadi, JNE atas izin DNR karena dia kerja sama mengambil dari gudang Bulog di Pulogadung. Kemudian JNE mendistribusikan door to door ke penerima," tegas Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dilansir pada Kamis, 4 Agustus 2022. 

Sumber: selebtek.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan