Survei SMRC: Pendidikan Tinggi Bisa Membuat Pandangan Terhadap Kelompok LGBT dan Yahudi Lebih Dihargai Sebagai Manusia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Hasil survei dari Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC) menunjukkan pendidikan tinggi bisa membuat pandangan agar kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender alias LGBT dan Yahudi lebih dihargai sebagai manusia.

Pendiri SMRC, Saiful Mujani menjelaskan bahwa Ada 52 persen warga yang berpendidikan tinggi setuju dengan pandangan bahwa LGBT wajib dihargai sebagai manusia, sedangkan hanya 39 persen warga berpendidikan SD yang menyatakan hal serupa.

Warga berpendidikan tinggi yang setuju dengan pandangan bahwa orang Yahudi wajib dihargai sebagai manusia sebesar 63 persen, sementara yang berpendidikan SD sebesar 55 persen.

“Temuan tentang pendidikan ini cukup penting. Aspek sosial-ekonomi bisa menjadi pintu masuk untuk melakukan perbaikan atas sikap dan persepsi kemanusiaan warga,” jelas Keterangan resmi SMRC, dikutip Kamis (4/8/22).

Lebih lanjut, Saiful mengatakan bahwa orang-orang yang berpendidikan tinggi cenderung inklusif dan memandang manusia dari berbagai macam latar belakang.

“Orang yang berpendidikan lebih baik cenderung akan lebih inklusif dalam melihat manusia dengan beragam latar belakang,” ujarnya.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan