Targetkan Raup 50% Segmen Perbankan Daerah, Jalin Gandeng Bank Riau

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tren pertumbuhan transaksi digital banking kian melesat seiring dengan meningkatnya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring. Pertumbuhan ini diakselerasi oleh inovasi para pelaku industri serta inisiatif layanan keuangan digital Pemerintah yang dituangkan dalam Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025. 

Selaras dengan hal tersebut, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) menyepakati beragam kolaborasi digital dengan perbankan termasuk Bank Pembangunan Daerah (BPD), diantaranya Bank Riau Kepri terkait pengembangan layanan integrasi issuer untuk pembayaran lewat Jalin Payment Integrator. 

Bergabungnya Bank Riau Kepri dalam kemitraan juga menandakan BPD kesebelas yang bersinergi dengan Jalin dalam berbagai layanan pembayaran digital, baik untuk layanan switching Link ATM, Debet, QRIS, hingga Payment Integrator. Hingga akhir tahun 2022 Jalin menargetkan dapat meraup 50 persen segmen perbankan daerah dari total 27 BPD di Indonesia. 

“Sinergi yang terjalin ini menjadi penanda kepercayaan terhadap kualitas layanan digital yang disediakan Jalin untuk perbankan, serta mengukuhkan komitmen kami untuk terus mendorong inklusi keuangan,” ungkap Direktur Utama Jalin Boyke Yurista saat ditemui dalam acara penandatanganan kerja sama dengan Bank Riau Kepri di Batam. 

Jalin Payment Integrator sendiri diperkenalkan sebagai solusi layanan yang mengintegrasikan kebutuhan member Issuer (Source of Fund) atas pembayaran biller dan top up uang elektronik (UNIK), baik pembayaran top up berbasis server berupa e-wallet (server-based) maupun top up berbasis kartu (card-based) melalui kanal bank seperti ATM dan mobile banking. 

“Solusi layanan ini bukan hanya memberikan manfaat bisnis lewat penambahan revenue dan fee- based income, namun juga efisiensi biaya berkat fee payment integrator yang lebih kompetitif,” lanjut Boyke. 

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan