Beredar Narasi Liar Seputar Kematian Brigadir J, Bamsoet Kasihani Keluarga Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Beredarnya narasi "wah" dan asumsi liar seputar kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J turut dikomentari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia menyayangkan adanya narasi yang seolah memojokkan Irjen Pol Ferdy Sambo beserta istri.

Diketahui, nama Ferdy Sambo terseret lantaran tempat kejadian perkara tewasnya Brigadir J disebut terjadi di rumah dinasnya yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Adapun sorotan terhadap kasus tersebut dijadikan contoh Bamsoet saat memberikan pidato di dalam Forum Tematik Bakohumas, MPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ia mengungkapkan, penegak hukum lewat tim khusus yang dibentuk belum menyampaikan fakta-fakta dan bukti-bukti hukum ihwal kasus terkait. "Namun, narasi yang beredar ke mana-mana, narasi yang dibangun itu seolah-olah wah," kata Bamsoet, Kamis (4/8/2022).

Menurut Bamsoet atas munculnya narasi-narasi tersebut, humas Polri perlu lebih giat lagi dalam berkoordinasi meluruskan narasi yang ada.

"Harus lebih giat lagi dan berkoordinasi dengan Bakohumas. Jangan biarkan kawan kita, misalnya di humas Polri sendirian, mesti kalian bersatu berjuang meluruskan, membangun narasi bahwa ini kita belum sampai pada kesimpulan fakta hukum dan bukti hukum. Kita harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah," tutur Bamsoet.

Menurut Bamsoet, dalam hal ini yang kasihan ialah yang menjadi korban. Pasalnya, narasi-narasi yang muncul itu tanpa pertimbangan adanya fakta dan bukti hukum.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan