Bharada E Bukan Pelaku Utama Pembunuh Brigadir J, Anggota DPR: Pasal yang Disangkakan Sengaja Membantu Kejahatan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tim Khusus (timsus) Kepolisian yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah menetapkan Bharada E atau Richard Eliezer sebagai tersangka dalam kasus baku tembak yang menewaskan Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Meski demikian, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Santoso menilai kasus ini belum berakhir dan akan ada tersangka lain yang ditetapkan oleh Polri. Hal ini mengingat Bharada E dijerat dengan pasal 55 dan 56 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ia menyebut dengan pasal tersebut sangat mungkin Bharada E bukan merupakan pelaku utama dalam kasus tewasnya Brigadir J.

"Dari pasal itu (pasal 55 dan 56) Bharada E bukan pelaku utama," kata Santoso saat dihubungi, Kamis (4/8/2022).

Menurut Santoso, dari pasal tersebut justru muncul intrik adanya pihak-pihak lain yang turut diduga menbantu kejahatan dalam hal ini kasus tewasnya Brigadir J.

"Pasal yang disangkakan kepada Bharada E adalah pasal 55 dan 56 KUHP yang intinya adalah pihak yang sengaja membantu kejahatan," tuturnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan