Cek Kesiapan Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Bakal Kunjungi Indonesia Bulan Depan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan melakukan inspeksi ke Indonesia yang menjadi calon tuan rumah Piala Asia 2023. Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu calon tuan tuam Piala Asia 2023 bersama tiga negara lain. Diantaranya Australia, Korea Selatan, dan Qatar.

Guna melihat kesiapan calon tuan rumah , AFC akan melakukan inspeksi ke empat negara tersebut. AFC akan berkunjung ke Indonesia pada 1-4 September 2022.

Dalam surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding.” Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Setelah itu AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September. Pada waktu yang sama tim AFC juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan. Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

Yunus menambahkan PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai. Namun, nama-nama stadion akan digodok dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diputuskan.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan