Danamon Borong Penghargaan di Ajang Asia Trailblazer Awards 2022

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta predikat Highly Commended untuk kategori Best Fintech Partnership dalam ajang Retail Banker International Asia Trailblazer Awards ke-13 yang diumumkan pada bulan Juni 2022. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Danamon untuk memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan mereka.

Ajang Annual Asia Trailblazer Awards yang diselenggarakan oleh Retail Banker International (RBI) memberi apresiasi terhadap standar baru atau best practices di industri perbankan, serta terhadap lembaga perbankan ritel dan pembiayaan konsumen terbaik di kawasan Asia atas inisiatif-inisiatif layanan inovatif dan komitmen mereka dalam memberikan layanan terbaik yang berorientasi pada nasabah (customer-centric).

“Terlepas dari berbagai tantangan akibat pandemi, Danamon berhasil meningkatkan basis nasabah ritelnya melalui strategi yang berpusat pada nasabah (customer-centric) dan pemanfaatan yang efektif atas berbagai channel digital. Danamon juga mampu untuk terus menghadirkan produk yang dibutuhkan nasabah melalui solusi dan kemitraan yang inovatif, salah satunya yaitu Kartu Kredit Danamon Grab, yang diluncurkan di akhir tahun 2021. Selain itu, kami juga didukung oleh pertumbuhan yang kuat dari berbagai lini bisnis di Danamon,” jelas Lanny Hendra, Consumer Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Strategi Danamon yang komprehensif dan berorientasi pada nasabah berhasil membukukan banyak  nasabah baru. Akuisisi digital, yang meningkat lebih dari tiga kali lipat dari tahun sebelumnya, turut mendorong pertumbuhan ini. Segmen Wealth Management (WM) Danamon mencapai pertumbuhan dua kali lipat dibandingkan tahun 2019 dengan terus menawarkan berbagai inovasi melalui kemitraan dengan lembaga pihak ketiga terkemuka. Giro Tabungan (CASA) juga mengalami percepatan melalui implementasi program yang secara konsisten disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Dalam kategori Best Open Banking Initiative, Danamon meraih penghargaan melalui keberhasilan kemitraan dengan Investree, pionir fintech lending di Indonesia, melalui kerja sama Application Programming Interfaces (API) terbuka yang memungkinkan pengguna berbagi data secara aman di seluruh ekosistem digital dan mendukung berbagai program co-creation.

Kemitraan Onboarding API ini memungkinkan 53 ribu Lender Investree untuk membuka rekening tabungan Danamon dengan mudah dan cepat, serta mengelola Rekening Dana Lender (RDL) Danamon baru dengan penawaran menarik.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan