Dari 7-11 sampai Stasiun, Serangan Dunia Maya Usik Taiwan Setelah Kunjungan Pelosi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Taipei - Saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi melakukan kunjungan singkat ke Taiwan minggu ini yang membuat marah Beijing, sambutan yang dia terima dari pejabat pemerintah dan masyarakat sangat kontras dengan jenis pesan berbeda yang mulai bermunculan di tempat lain di pulau itu.

Pada hari Rabu, di beberapa cabang toko serba ada 7-11 di Taiwan, layar televisi di belakang kasir tiba-tiba beralih untuk menampilkan kata-kata: "Pelosi Penghangat, keluar dari Taiwan!"

Jaringan toko serba ada 24 jam terbesar di pulau itu adalah korban dari apa yang oleh otoritas Taiwan disebut sebagai jumlah serangan siber yang belum pernah terjadi sebelumnya di situs web pemerintah milik kantor kepresidenan, kementerian luar negeri dan pertahanan serta infrastruktur seperti layar di stasiun kereta api, sebagai protes atas kunjungan Pelosi.

Taipei tidak secara langsung menyalahkan serangan tersebut pada pemerintah China, tetapi mengatakan bahwa serangan terhadap situs web pemerintah --yang melumpuhkan operasi situs tersebut-- berasal dari alamat di China dan Rusia.

Dikatakan juga bahwa perusahaan yang tampilannya diubah telah menggunakan perangkat lunak China yang mungkin berisi pintu belakang atau malware Trojan horse.

Menteri digital Taiwan Audrey Tang mengatakan volume serangan siber terhadap unit pemerintah Taiwan pada hari Selasa, sebelum dan selama kedatangan Pelosi, melampaui 15.000 gigabit, 23 kali lebih tinggi dari rekor harian sebelumnya.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan