Diplomat Top Amerika Memulai Kunjungan ke Negara-negara Pasifik

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Wakil Menteri Luar Negeri AS Wendy Sherman bertemu dengan pemimpin Samoa pada hari Jumat, membahas perubahan iklim, keamanan laut, dan peluang untuk bekerja sama ketika Washington berupaya untuk melibatkan kembali kawasan itu di tengah meningkatnya pengaruh China.

Kunjungan diplomat senior AS itu merupakan bagian dari perjalanan multi-kaki ke negara-negara Pasifik. Sherman sekarang menuju ke Tonga.

Sherman mengatakan kepada media pada konferensi pers bahwa dia berada di wilayah tersebut untuk mendengarkan dan belajar dari orang-orang yang dia temui dan pertemuannya dengan Perdana Menteri Samoa Fiame Naomi Mata'afa telah produktif.

"Kedua negara kami berbagi komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi yang penting, termasuk penghormatan terhadap hak asasi manusia, komitmen untuk melindungi kebebasan berekspresi, dan kebebasan beragama atau berkeyakinan dan keyakinan yang kuat akan pentingnya pers yang bebas dan terbuka," kata Sherman.

"Aku menantikan persahabatan kita yang berkelanjutan."

Sherman adalah salah satu dari sejumlah diplomat senior yang mengunjungi negara Pasifik Selatan berpenduduk sekitar 200.000 orang tahun ini seiring dengan meningkatnya persaingan geostrategis di kawasan itu.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan