KOI Dukung IKN di Bidding Olimpiade 2036

  • Bagikan
X
Duniagital.com, Jakarta -

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut baik arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. KOI berkomitmen untuk bekerja keras merealisasikan tugas dari Presiden itu.

"Kami menyambut baik arahan Pak Presiden untuk melanjutkan bidding Olimpiade 2036 dengan lokasi di IKN (Ibu Kota Nusantara). Kami akan menjalankan tugas tersebut dan bekerja keras agar Indonesia tampil sebagai negara ASEAN pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade," kata Ketua KOI Raja Sapta Oktohari di Jakarta, kemarin.

Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Presiden menyampaikan agar Indonesia melanjutkan proses bidding Olimpiade 2036 di IKN Musantara. Hal ini dikatakan Menpora usai mendampingi Presiden Joko Widodo yang bertemu Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Rabu (3/8).Dalam kesempatan itu, pemerintah juga berencana membangun sports training center dengan fasilitas lengkap, baik utama dan pendukung. Termasuk fasilitas latihan sepak bola yang nantinya akan digunakan menjadi pusat pelatihan.Oktohari mengatakan rencana pembangunan sports training center akan diserahkan kepada Future Host Commission, bagian dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang ditugaskan menyeleksi proses bidding negara calon tuan rumah Olimpiade.Indonesia sendiri telah terlibat dalam proses bidding karena sebelumnya membidik menjadi penyelenggara tahun 2032. Pengajuan bidding tuan rumah Olimpiade dilakukan oleh KOI sebagaimana yang tertulis dalam Point 4 Tugas NOC di Olympic Charter.

Sumber: republika.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan