Lapak Ganjar Merupakan Implementasi Ideologi Gotong Royong di Marketplace

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendatangi tempat warga bernama Adi Nugroho yang memproduksi alat musik drum dari kayu, di Jalan Sanggrahan RT 2/RW 2, Kelurahan Lodoyong, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Bukan tanpa alasan. Ganjar menyambangi tempat Adi katrena tertarik oleh succes story Adi yang mengembangkan bisnis UMKM alat musik, yang mampu menembus pasaran mancanegara. 

Terlebih lagi, pasca berpartisipasi di #LapakGanjar, omzet penjualan alat musik drum kreasinya melesat drastis hingga 75 persen.

Adi sebelumnya berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah musik di Ambarawa. Dia mencoba peruntungannya sebagai pengrajin drum dari kayu, di sela-sela aktivitas lainnya yaitu, manggung di kafe-kafe saat malam menjelang. 

Bisnis alat musik tabuh yang ditekuninya ini sempat limbung, saat pandemi mencengkeram.

”Saat saya menjalani bisnis drum, banyak yang meragukan, kenapa tidak bisnis kuliner saja? Apalagi masa pandemi. Beruntung ada Lapak Ganjar, yang membantu bagi pemasaran pelaku UMKM baru, termasuk saya. Sekali, dua kali pasang, pemesan mulai bermunculan seiring bertambahnya follower,” kata lelaki berusia 24 tahun itu.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan