Menkes Budi Buka Suara Soal Keputusan Anies Ubah Nama Rumah Sehat, Katanya…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin turut menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengubah nama rumah sakit umum daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Sebelumnya, keputusan Anies Baswedan itu menuai beragam sorotan. Beberapa di antaranya mengaku keberatan dengan langkah itu karena dinilai hanya melakukan kegiatan seremonial.

Menkes Budi mengaku jika Gubernur Anies Baswedan sempat membahas perubahan nama itu dengan dirinya. Menurut dia, penamaan Rumah Sehat untuk Jakarta hanya nama branding, bukan nama legal.

"Mesti dibedakan apa nama legalnya dan nama branding-nya. Misalnya, ada rumah sakit (namanya, red) pakai hospital, kalau kami lihat logonya hospital, tapi di aktanya tetap pakai rumah sakit," kata Budi, Kamis (4/8).

Artinya, secara legal penamaannya tetap menggunakan rumah sakit, tetapi logo yang digunakan ialah Rumah Sehat untuk Jakarta. "Jadi, update yang disampaikan ke kami secara legal tetap rumah sakit, tapi branding logonya memakai definisi rumah sehat," lanjut Budi.

Sebelumnya, Anies Baswedan menetapkan RSUD di lima wilayah di DKI Jakarta sebagai Rumah Sehat untuk Jakarta. Rencananya, Anies akan mengubah nama dan logo seluruh RSUD yang berjumlah 31 menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan