Netizen Indonesia Tidak Kehabisan Konten Budaya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Indonesia merupakan bangsa yang kaya budaya. Kekayaan ini membuat netizen Indonesia tidak perlu khawatir kehabisan ide dalam mebuat konten di dunia digital.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan TIK Surabaya, Muhajir Sulthonul Aziz, S.Kom, M.I.Kom saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (3/8/2022).

"Tidak perlu bingung buat konten prank, flexing, dan lain sebagainya. Angkat konten tentang kebudayaan Indonesia. Banyak sekali macamnya. Ini bisa menjadi peluang kreatif kita," kata Muhajir dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Dia melanjutkan, perkembangan teknologi informasi makin masif. Kemudahan mengakses informasi membuat netizen lupa daratan. Mereka adalah Indonesia, negara yang memiliki beragam kebudayaan keren.

Sekarang ini gempuran budaya asing masuk bebas melalui genggaman handphone. Imbasnya, banyak anak muda Indonesia lebih bangga menggunakan produk luar negari dan mengenal budaya asing.

"Jangan hanya mengambil budaya dari luar. Coba jadikan dan sebarkan tari Indonesia, buat konten-konten tarian Indonesia, lagu-lagi daerah Inodnesia, remix lagu daerah indonesia," ujar Muhajir.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan