Prabowo Dipasangkan dengan Puan Maharani, Hasilnya Bikin Senyum Gerindra-PDIP

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Berdasarkan hasil survei simulasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) oleh Center for Political Communication Studies (CPCS), elektabilitas pasangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dengan Ketua DPR, Puan Maharani, menempati posisi puncak.

Survei yang dilakukan CPCS menunjukkan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani memiliki elektabilitas mencapai 51,3 persen.

"Di antara sejumlah simulasi, Prabowo-Puan unggul telak dibanding pasangan capres-cawapres yang lain," ungkap Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Di bawahnya, ada pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dengan elektabiltas 22,5 persen. Kemudian, pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (20,8 persen). Sementara, sisanya tidak tahu/tidak jawab 5,4 persen.

Dalam simulasi yang lain, PDIP dan Gerindra dicoba berpisah dengan mengusung capres-cawapres yang berbeda. Hasilnya, Ganjar-Andika menempati posisi pertama (43,6 persen), disusul Prabowo-Airlangga (23,7 persen), dan Puan bersama Menteri BUMN Erick Thohir (19,0 persen), sisanya tidak tahu/tidak jawab 13,7 persen.

Simulasi lainnya, Anies-Puan menang tipis (31,3 persen) terhadap pasangan Prabowo dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (29,5 persen) dan pasangan Airlangga dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (28,8 persen), sisanya tidak tahu/tidak jawab 10,4 persen.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan