Sssttt… Ternyata Jokowi Gak Cuma Dukung Satu Orang di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menjawab pertanyaan soal kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) condong mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, maju di Pilpres 2024. Menurutnya, dia menangkap sinyal secara implisit jika Jokowi sebenarnya mendukung beberapa tokoh untuk bisa berkembang dan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, sinyal dukungan dari Jokowi satu di antaranya memang mengarah kepada Prabowo. Hal itu terlihat, jelas Arsul, karena kepala negara kerap terekam hadir di beberapa acara dengan didampingi Menhan RI tersebut.

"Saya kira Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi dan itu secara implisit sebetulnya menunjukkan endorsement," kata Arsul ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Namun, anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, dukungan Jokowi sebenarnya tidak mengarah ke Prabowo secara tunggal. "Jadi yang mau saya bilang, itu Pak Prabowo termasuk salah satu, tetapi memang yang saya lihat bukan satu-satunya," ujar dia.

Arsul pun menyinggung nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sebenarnya mendapat dukungan dari Jokowi bisa maju Pilpres 2024. "Katakanlah Pak Ganjar (Pranowo, red), itu kami baca sebagai sebuah endorsement juga," ujar dia.

Selain Ganjar, ujar Arsul, beberapa tokoh lain seperti Menparekraf Sandiaga Uno sebenarnya mendapat dukungan dari Jokowi bisa maju Pilpres 2024. Menurut dia, hal itu bisa dilihat ketika Sandi sapaan Sandiaga mendapat kehormatan menyambut kedatangan PM Australia Anthony Albanese.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan