Terkuak! Sehari Sebelum Kasus Baku Tembak, Irjen Ferdy Sambo dan Istri Ternyata Habis Melakukan Ini

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kasus kematian Brigadir J dalam baku tembak melawan Bharada E di rumah Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo masih menjadi peristiwa yang banyak diperbincangkan hingga saat ini, meskipun telah terjadi hampir satu bulan sejak Jumat (8/7/2022).

Sebuah fakta baru diungkapkan oleh Ketua Komisioner Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang membenarkan bahwa sehari sebelum peristiwa naas itu terjadi, tepatnya pada Kamis 7 Juli 2022, Irjen Ferdy Sambo dan istrinya merayakan ulang tahun pernikahan (anniversary).

"Iya (tanggal 7 Juli anniversary pernikahan)," kata Taufan saat dikonfirmasi wartawan Kamis (4/7/2022).

Perayaan hari jadi pernikahan itu diketahui Komnas HAM dari hasil rangkaian penyidikannya. Sebelumnya saat memeriksa lima asisten rumah tangga (ART) dan satu ajudan Ferdy Sambo, diperoleh dokumentasi foto saat mereka berada di Magelang, Jawa Tengah. Foto itu disebut penting dalam konstruksi peristiwa kematian Brigadir J yang disusun Komnas HAM.

"(Dokumentasi foto di Magelang) menceritakan ada perjalanan dari Magelang. Di situ misalnya, ada anniversary. Intinya menggambarkan di Magelang baik-baik saja tidak ada masalah. Kemudian berangkat rombongan Ibu PC (Putri) dengan ajudan. Sementara Pak Sambo berangkat dari tempat berbeda," jelas Taufan.

Komnas HAM juga mendapat temuan, Ferdy Sambo dan satu ajudannya tiba di Jakarta pada Kamis 7 Juli 2022 atau satu hari lebih awal dari rombongan Putri bersama Brigadir J dan Bharada E serta ajudan lainnya. Ferdy Sambo dan ajudannya berangkat menggunakan pesawat.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan