Tingkatkan Keandalan Listrik, PLN Perkuat Infrastruktur Listrik Kalsel

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - PT PLN (Persero) berhasil melakukan pemberian tegangan (energize) pada jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Batulicin–Tarjun Sirkit 1 (OPGW) dan Sirkit 2 (GSW). 

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT), Josua Simanungkalit menjelaskan keberhasilan pemberian tegangan pertama jaringan transmisi ini menjadi salah satu kunci sukses tumbuhnya sektor industri di Kabupaten Kotabaru. 

Josua mengatakan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan untuk memasok tenaga listrik kepada Konsumen Tegangan Tinggi (KTT), salah satunya PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yang menjadi KTT pertama di Kalimantan.

"Keberhasilan energize proyek ini juga menjadi salah satu pendukung untuk penyediaan sistem kelistrikan yang andal dalam rangka pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur. Apalagi saat ini sistem kelistrikan di Kalimantan Timur sudah interkoneksi dengan sistem di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” ujar Josua dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (5/8/2022).

Dengan pembangunan daerah yang terus berkembang, melalui kesuksesan energize ini, PLN semakin siap memenuhi kebutuhan KTT lainnya di daerah tersebut.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa PLN selalu siap mengakomodasi kebutuhan listrik Konsumen Tegangan Tinggi, khususnya di Kalimantan," ujarnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan