Wah! Komnas HAM Ungkit Soal Penyebab Kematian Brigadir J, Bukan Ditembak Bharada E?!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sudah dilakukan, namun hasilnya belum terungkap secara jelas sampai saat ini.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengimbau semua pihak untuk bersabar, dirinya juga mengungkit soal penyebab kematian perwira kepolisian tersebut.

"Pertanyaan terbesar adalah apakah almarhum Yoshua ini meninggal semata-mata karena tembakan atau ada penyebab lain, saya kira itu harus dijawab secara saintifik," kata Ahmad Taufan Damanik di Jakarta, Jumat (5/8).

Dia mengimbau semua pihak menghindari perdebatan soal hasil autopsi ulang. Alasannya, tim yang ditunjuk melakukan autopsi ulang adalah para ahli yang kredibel di bidangnya.

Bahkan, tim yang melakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J melibatkan unsur TNI serta dipantau langsung oleh pengacara, Komnas HAM, dan Kompolnas.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan