Warning, Latihan Militer China di Sekitar Pulau Taiwan Ternyata Menjadi yang Terbesar

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Taipei - Militer China pada Kamis (4/8/2022) melakukan serangan rudal sebagai bagian dari latihan militer terbesar yang pernah ada di sekitar Taiwan. Ini dilakukan hanya sehari setelah delegasi AS yang dipimpin oleh Ketua Nancy Pelosi mengunjungi pulau itu dan berjanji untuk melestarikan demokrasi di Taiwan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mengatakan pihaknya melakukan serangan rudal presisi "jarak jauh" yang menargetkan area tertentu di Selat Taiwan.

Dikutip laman Forbes, latihan penembakan rudal "mencapai hasil yang diharapkan," tambah pernyataan itu.

Rudal-rudal yang diidentifikasi sebagai rudal balistik jarak pendek Dongfeng 15B, dilacak secara dekat oleh Kementerian Pertahanan Taiwan saat mereka mendarat di perairan timur laut dan barat daya pulau itu.

Penembakan langsung adalah bagian dari serangkaian latihan militer berisiko tinggioleh militer China di enam lokasi yang mengelilingi Taiwan. Latihan ini juga dinilai yang terbesar oleh China di kawasan itu.

Menurut Kantor Berita Xinhua yang dikelola pemerintah China, latihan tersebut difokuskan pada “blokade bersama, serangan target laut, serangan terhadap target darat, dan operasi kontrol wilayah udara, dan kemampuan tempur gabungan pasukan.”

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan