Pengakuan Prabowo Subianto: Saya Jadi Menteri Pertahanan karena Pak Luhut

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Prabowo Subianto blak-blakan menyebut sosok yang berperan besar dalam karier politiknya sebagai Menteri Pertahanan.

Sosok itu adalah Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu disampaikan Ketua Umum Gerindra itu dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8).

"Saya ini jadi Menteri Pertahanan karena Pak Luhut," kata Prabowo, dikutip dari GenPI.co, Sabtu (6/8).

Selain Luhut, kata Prabowo, Wakil Presiden ke-6 RI sekaligus mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) Try Sutrisno juga berperan mendidiknya. "Saya jadi karena mereka. Pak Hendro, saya anggap guru saya di bidang intel, antigerilya, enggak ada lawannya," imbuhnya.

Prabowo mengatakan sebelum menjadi Menteri Pertahanan, Presiden Jokowi merupakan lawannya. Bahkan, Prabowo mengaku menjadi rival Jokowi dalam Pilpres sebanyak dua kali, yakni 2014 dan 2019. Namun, dalam dua kali Pilpres itu, Prabowo selalu kalah.

"Saya ini lawannya Pak Jokowi dua kali, tapi setelah saya masuk kabinet, saya anak buah beliau," ucapnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan