Jaga Budaya, Ganjar Pranowo Dukung Rencana Pembuatan Film Waldjinah

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Perjalanan hidup maestro keroncong asal Surakarta, Waldjinah, akan diangkat ke layar lebar. Film tersebut merupakan bentuk penghargaan atas dedikasinya di dunia musik dan budaya Jawa. Inisiatif itu disambut positif Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

"Saya sudah dua kali ke rumah Waldjinah. Beliau mendongeng perjalanan kariernya, soal jarikan dan kebaya, dan bagaimana bertahan hidup di ujung kariernya. Kalau jadi, ini akan menjadi film yang sangat bagus," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui sosok Waldjinah sangat fenomenal. Tidak hanya karena kemampuannya di musik keroncong, tetapi juga karena kesetiaannya tampil berkebaya dengan jarik dan sanggul.

Gubernur berharap dalam penggarapan film yang diberi judul "Waldjinah: Javanese Diva" tersebut nanti dapat melibatkan sejumlah komunitas yang ada. Baik komunitas musik khususnya keroncong maupun komunitas batik dan kebaya.

Usai pertemuan tersebut, Ronny selaku penulis skenario sekaligus produser film itu, mengaku sangat gembira.

"Saya kulanuwun (izin) kepada Pak Ganjar karena kita berencana membuat sebuah film tentang Ibu Waldjinah yang merupakan warga Kota Solo. Rencananya kita nanti akan shooting di Solo yang juga bagian wilayah Jawa Tengah. Terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Pak Ganjar," ujarnya usai pertemuan.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan