Bikin Pernyataan Dukung Jabatan Jokowi Diperpanjang, Pengamat Sebut PDIP Mesti Tindak Tegas Effendi Simbolon

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Imbas pernyataannya yang menyebut tak masalah apabila masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diperpanjang, pengamat menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus menindak tegas Effendi Simbolon.

Narasi Effendi soal penambahan masa jabatan Presiden Jokowi merupakan narasi kacau dan bertentangan dengan sikap resmi PDIP.

"Saya pikir (Effendi Simbolon) perlu dicopot keanggotaannya karena melawan semangat reformasi PDIP," kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie Jerry kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Sekalipun menyuarakan pendapatnya secara pribadi, menurut Jerry, PDIP tak bisa berdiam diri sebab pernyataan dukungan penambahan jabatan Jokowi yang disampaikan Effendi tak bisa dipisahkan dalam kapasitasnya sebagai politisi PDIP.

Jerry merasa apa yang dilakukan Effendi tidak sinkron dengan PDIP yang sudah mendaftar ke KPU, yang berarti menghendaki tidak ada penundaan pemilu.Di sisi lain, Jokowi juga sudah berulangkali menegaskan menolak masa perpanjangan masa jabatan presiden.

"Jangan-jangan ada something. Saran saya kepada Megawati harus memanggil Effendi dan petinggi PDIP harus meluruskan narasinya yang kacau dan bikin gaduh soal penambaham masa jabatan," ujarnya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan