Paket Pertahanan “Kelas Kakap” dari Amerika Akhirnya Diluncurkan ke Ukraina dengan Alasan…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Amerika Serikat akan mengirim paket pertahanan besar-besaran untuk Ukraina menghadapi Rusia. Ini diumumkan para pejabat Washington pada Senin (8/8/2022).

Secara total, dalam laporan Departemen Pertahanan AS, paket tersebut akan bernilai 1 miliar dolar AS, dengan jumlah bantuan militer yang dikirim oleh pemerintahan Presiden Joe Biden berjumlah 9,8 miliar dolar AS sejak Januari 2021.

Senjata "pengubah permainan" seperti Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) dan amunisinya diantar ke Ukraina. Sistemnya bergerak, menembak dengan presisi dan memiliki kemampuan jangkauan sekitar 50 mil --hampir dua kali lipat jangkauan howitzer M777, senjata buatan Barat yang digunakan Ukraina sebelum kedatangan HIMARS.

Paket ini, menurut Pentagon, juga mencakup 75.000 butir amunisi artileri 155mm, 20 sistem mortir 120mm, 20.000 butir amunisi mortir 120mm, amunisi untuk sistem rudal darat-ke-udara canggih nasional, 1.000 Javelin dan ratusan sistem anti-armor AT4, 50 perawatan medis kendaaan lapis baja, amunisi anti-personil Claymore, bahan peledak C-4 dan persediaan medis.

AS mulai mengirim Ukraina HIMARS, sistem rudal yang kuat yang dibangun oleh Lockheed Martin, pada bulan Juni. 

HIMARS telah disebut-sebut sebagai meningkatkan upaya pertahanan Ukraina dalam beberapa bulan terakhir, dengan beberapa ahli berspekulasi bahwa mereka dapat mengubah gelombang perang yang menguntungkan Ukraina.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan