Kementrian Agama Ungkap Seluruh Jamaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyatakan seluruh jamaah haji daerah itu sudah tiba di Provinsi Jambi, yakni dari kloter BTH(Batam Hang Nadim), 10, 11 dan 12, yang sejak Ahad(7/8/2022) hingga Selasa (9/8) 2022.

"Sehingga seluruh proses pemulangan jamaah haji asal Provinsi Jambi telah selesai dengan tibanya jamaah dari kloter 12 pada Selasa (9/8/2/2022) dini hari tadi," kata Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jambi, Zostafiadi Jambi, Selasa (8/9/2022).

Dia mengatakan seluruh jamaah sudah tiba dengan selamat dan sehat di Jambi dari seluruh 3 kloter kepulangan.  "Karena ini kloter terakhir kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama mengatur keberangkatan dan kepulangan jamaah Jambi," katanya.

Menurut dia total jamaah haji asal Jambi pada keberangkatan haji tahun ini sebanyak 1.326 jamaah.  Sebelumnya seorang jamaah asal Kabupaten Sarolangun dari kloter 12 sudah melakukan perjalanan pulang ke Tanah Air terlebih dahulu sebelum jadwal kepulangan karena alasan pemilihan kepala desa.

Sementara itu, satu jamaah haji asal Merangin dari kloter 12 meninggal dunia pada Senin (8/8/2022) di Bandara Madinah saat akan melakukan perjalanan pulang ke Tanah Air yakni menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Dia mengatakan semua kendala yang dialami panitia selama proses keberangkatan dan kepulangan jamaah haji Jambi dapat diatasi dengan baik."Semua lancar, jamaah juga dapat beribadah dengan lancar," katanya.

Sumber: ihram.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan