Dinilai Akan Kompeten Memimpin DKI Jakarta, Ini Tiga Nama Calon PJ Gubernur Pengganti Anies Baswedan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetyo Edi Marsudi menyebut bahwa terdapat tiga nama teratas Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti posisi Anies Baswedan yang telah diberhentikan melalui rapat paripurna DPRD DKI pada Selasa (13/9/22).

Edi menyebut bahwa tiga nama teratas Pj Gubernur DKI Jakarta akan segera dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri. Diantaranya, Edi menyebut Kasetpres Heru Budi, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Bahwa yang terjaring nama ada tiga nama, yaitu Pak Heru, Pak Marullah, dan Pak Bachtiar," kata Edi saat diwawancarai wartawan, Selasa (13/9/22).

Edi menyebut bahwa ketiga nama teratas tersebut memiliki kapabilitas yang baik dan menguasai posisi yang nantinya akan diisi. Hal tersebut dia katakan berdasarkan sepak terjang para kandidat yang memiliki irisan memimpin suatu wilayah.

"Tinggal kita serahkan kepada Pak Menteri Dalam Negeri dan Pak Presiden saja, siapa yang akan dipilih di antara tiga. Karena ini usulan yang baik, bahwa masyarakat kan meminta kepada kita bahwasanya mana dari masyarakat. Kebetulan kita sebagai wakil rakyat di sini, ada 3 nama. Ya, sudah selesai," katanya.

Dia menyebut, siapapun nanti yang dipilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan, mesti bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta. Edi menyebut bahwa keputusan sepenuhnya ada di keputusan Presiden Joko Widodo.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan