Nasib Anies Baswedan Setelah Lengser dari Gubernur DKI, Rocky Gerung: Tokoh yang Dizolimi Dapat Perlindungan Publik

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Sebentar lagi, tepatnya tanggal 16 Oktober 2022 Anies Baswedan akan lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, lantas apa yang akan dilakukan Anies setelah ini. 

Meskipun nantinya lengser, Anies akan tetap harus memenuhi panggilan KPK terkait maladministrasi Formula E. 

Menanggapi hal ini, Rocky Gerung seperti dikutip dari Youtube Channelnya, Rocky Gerung Official Selasa, (13/09/22) mengatakan Anies punya kesempatan baru untuk membangun, sebut saja semacam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Itu kan lembaga saja, karena Anies telah melembaga di benak publik sebagai Capres. Begitu Anies mengucap lembaga barunya, itu elektabilitas akan naik lagi. Karena orang anggap Anies serius,” kata Rocky. 

Justru menurutnya dengan lengsernya Anies, dia kan lebih bebas karena lepas dari beban birokrasi DKI jadi dia bisa kemana-mana, keliling Indonesia. 

“Semua orang yang menganggap bahwa KPK itu tebang pilih, pasti akan gampang berbalik mendukung Anies. Kecuali KPK dengan lantang mengatakan bahwa Anies memang ada masalah dalam pemerintahannya. Baru KPK bisa disebut berdiri dalam imparsialitas atau justice for all,” ungkap mantan dosen UI itu.  

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan