90 Menit Ngobrol Bareng Putin, Kanselir Jerman Buka-bukaan dengan Situasi Ukraina

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Berlin - Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan dia terlibat dalam percakapan telepon yang panjang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Juru bicara Steffen Hebestreit mengatakan Scholz menggunakan panggilan 90 menit untuk membahas situasi terbaru di Ukraina.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Scholz menekankan perlunya memastikan keamanan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhia di Ukraina," kata Hebestreit, dikutip dari CGTN.

Hebestreit mengatakan, kanselir Jerman meminta Putin untuk terus menerapkan sepenuhnya perjanjian biji-bijian yang didukung PBB.

Putin, lanjutnya, juga mengatakan kepada Scholz bahwa Rusia memberikan akses komite Palang Merah kepada para tahanan Ukraina.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Yang terakhir, Jerman menyoroti kesediaan Rusia untuk tetap menjadi pemasok energi yang dapat diandalkan, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan